--> Skip to main content

Begini Cara Update / Install Android 8.0 Oreo di OPPO A83

Cara Update / Install Android 8.0 Oreo di OPPO A83 -- Android 8.0 Oreo sudah tersedia bagi beberapa perangkat selain milik Google sendiri yaitu Pixel dan Pixel XL. Kini Android 8.0 Oreo juga sudah mulai dirilis di berbagai perangkat yang cukup ternama di Indonesia salah satunya adalah OPPO A83. Pada artikel kali ini Anda akan mempelajari bagaimana cara upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

cara upgrade android oreo di OPPO A83

Berikut merupakan cara mudah install android 8.0 oreo di OPPO A83. Namun sebelum Anda memulainya maka Anda harus mengetahui beberapa hal berikut ini. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A83.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83 Mudah

Android Oreo adalah OS yang paling banyak dibicarakan tahun ini, dan semuanya akan mudah bagi Anda jika Anda ingin meng-upgrade OPPO A83 ke Android 8.0 Oreo terbaru dengan melakukan beberapa manuver kecil. Setelah Android 7.0 Nougat, Google memperkenalkan OS Android 8.0 Oreo baru dengan fitur yang lebih canggih dari pendahulunya. Tentunya, orang-orang dengan Android Nougat atau versi terbarunya ingin meng-upgrade OS mereka, dan orang-orang dengan OPPO A83 dapat memperbarui OS mereka ke Android 8.0 Oreo dengan beberapa tweak yang mudah.

Disini admin memperkenalkan metode yang relatif mudah untuk memperbarui perangkat Anda daripada melalui update Custom ROM yang sulit. Dalam metode ini, Anda tidak perlu melakukan root pada perangkat Anda untuk meningkatkan OS ke Android O 8.0. Ini adalah proses yang relatif sederhana, bahkan bagi pemula yang tidak memiliki dasar-dasar menginstal Android Oreo dapat melakukannya.

Metode baru ini akan memungkinkan Anda memperbarui OS Anda ke Android 8.0 terbaru tanpa repot. Profesional yang tertarik untuk memiliki instalasi Custom ROM atau ingin root perangkat perlu mencari metode yang tepat, sebelum menginstal Android 8.0 Oreo.

Jadi, sekarang saatnya bagi Anda untuk mengucapkan selamat tinggal kepada versi lama OS Android Anda, baik itu Lollipop atau Marshmallow. Dengan fitur kustomasinya yang luar biasa, Android telah menjadi salah satu OS yang paling dikenal di kalangan generasi muda, dan memiliki lebih banyak fitur kustomisasi daripada Apple iOS atau iPhone. Karena alasan sederhana ini, Anda dapat menemukan Android di setiap saku khususnya dengan generasi muda.

Sebagian besar perangkat dan tablet ponsel baru menggunakan Android 8.0 Oreo terbaru sebagai OS ponsel mereka yang kebetulan merupakan OS open source paling sukses dari Google. Android 8.0 Oreo baru menawarkan banyak pembaruan ke OPPO A83, dan Anda dapat berhasil memperbarui perangkat Anda dengan melakukan beberapa manuver.

Cara Install Android 8.0 Oreo di OPPO A83

Pembaruan teknis sangat penting, dan memainkan peran penting untuk memenuhi tantangan sehari-hari di jaman milenium. Android Lollipop dan Marshmallow berhasil menawarkan pengalaman OS terbaik, untuk mempertahankan kepemimpinan pasar dan tidak terelakkan untuk memperbarui OS secara teratur, dan sebagai hasilnya, admin memiliki Android 8.0 Oreo sebagai saran berikutnya. Anda dapat mengalami keajaiban teknologi OPPO A83.

Namun, jika Anda gagal menginstal pembaruan Android 8.0 Oreo terbaru, Anda akan tertinggal jauh dalam lomba teknologi. Anda mungkin telah menghabiskan beberapa ratus ribu rupiah untuk membeli handset, dan memikirkan suatu situasi jika Anda tidak dapat mengejar ketinggalan dengan pengalaman OS terbaru. Oleh karena itu, bertindaklah sekarang, download dan instal versi terbaru Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Fitur Android 8.0 Oreo

Anda wajib mengetahui fitur pembaruan apa pun sebelum melompat ke keranjang. Sekarang, mari kita berkenalan dengan beberapa fitur terbaik Android Oreo 8.0.
  1. Ponsel Anda akan memiliki fitur menarik dan grafis yang lebih baik
  2. Setelah peningkatan, Anda akan memiliki tema baru, ikon, grafik, dan banyak lagi.
  3. Lebih banyak fitur ter up to date bersama dengan opsi baru dan panel pengaturan.
  4. Masalah cepat panas berkurang, yang akan membiarkan Anda memainkan video game berat tanpa hang.
  5. Anda akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.
Itu adalah fitur android oreo di OPPO A83. Baca juga: Cara Update Android Oreo di OPPO F5.

Mengapa Harus Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83?

Jika Anda perlu memiliki pengalaman interaktif yang lebih baik, Anda harus meningkatkan perangkat Anda ke Android 8.0 Oreo. Dengan demikian, Anda akan memiliki OS terbaru dengan fitur-fitur interaktif yang paling fleksibel, yang akan memungkinkan Anda menggunakan ponsel dengan banyak kemudahan dan kenyamanan. Handset Anda akan memiliki kinerja yang optimal, visibilitas grafis yang lebih baik, dan pengalaman bermain yang mulus.

Ikon dan Menu Aplikasi yang Lebih Menarik:

Ikon-ikon gaya lama diganti dengan set ikon baru yang indah, yang tampak keren dan grafis yang halus. Menu aplikasi telah dirubah sepenuhnya agar terlihat jauh lebih baik daripada OS Android sebelumnya.

Fitur Multitasking Yang Cepat dan Mudah:

OS baru memiliki fitur multitasking yang cepat dan mudah. Menukar antara aplikasi lebih sederhana, dan Anda bahkan dapat menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Balasan Cepat di tempat

Ini memiliki salah satu fitur paling keren yang memungkinkan Anda merespons dengan cepat dan mengarahkan ke pemberitahuan apa pun. Fitur-fitur canggih, memungkinkan Anda membalas email, pesan, dan pembaruan media sosial langsung dari panel notifikasi itu sendiri, tanpa pergi ke aplikasi tertentu.

Semua bilah pencarian Google yang tampak baru:

Anda akan menemukan semua bilah pencarian Google baru jauh lebih mudah untuk memenuhi persyaratan pencarian online Anda.

Bilah notifikasi yang disempurnakan:

Bilah pemberitahuan yang disempurnakan baru memungkinkan Anda membaca, mengedit, dan mengubah pengaturan bilah notifikasi dan membiarkan Anda menyesuaikannya seperti yang Anda inginkan.

Keuntungan Upgrade ke Android Oreo 8.0 di Oppo A83

Anda akan memiliki banyak manfaat, dibandingkan dengan Marshmallow. Ini seperti jika Anda membandingkan sesuatu dengan Zaman Batu dan era modern. Mari kita jelajahi kelebihannya: Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro.

Tidak Akan Lemot:

Banyak dari Anda mungkin mengalami penurunan Android secara bertahap setelah penggunaan yang cukup lama. Android 8.0 Oreo yang baru telah mengatasi semua masalah ini, dan hadir dengan semua fitur lanjutan. Anda dapat mengambil OPPO A83 ke tingkat kinerja yang baru, dan Anda dapat menggunakan kecepatan dan fitur yang menarik. Android 8.0 Oreo yang baru akan memungkinkan Anda memuat game berat apa pun, dan ini akan memberi Anda kinerja yang mulus tanpa harus khawatir hang atau slow down.

Kecepatan kinerja telah menjadi perhatian oleh banyak pengguna OPPO A83, dan Google telah menyelesaikan ini dengan pengenalan Android 8.0 Oreo. Setelah Anda meng-upgrade perangkat Anda dengan Android Oreo terbaru, Anda tidak akan pernah menghadapi masalah hang atau slow down.

Grafis yang luar biasa dan Ikon yang menarik:

Anda akan memiliki ikon baru yang menarik, yang modern dan trendi. Mereka datang dengan fitur yang sangat menggoda dan user-friendly. Bagian grafis adalah pengalaman yang menyenangkan ketika Anda membandingkannya dengan versi OS lama.

Peningkatan kinerja baterai:

Baterai yang cepat habis atau terlalu panas adalah masalah umum pengguna Android. Memburu titik pengisian daya sangat mengesalkan, dan orang dapat benar-benar merasakan betapa sulitnya mengelola masalah baterai setiap hari. Sekarang dengan peningkatan ke Android Oreo, Anda akan meningkatkan kinerja baterai pada OPPO A83 Anda. Peningkatan performa baterai memungkinkan Anda memiliki waktu bicara dan waktu siaga yang lebih banyak.

OS Android Oreo yang baru bebas dari bug dan untuk kinerja yang lebih baik telah mengoptimalkan fitur konsumsi daya. Konsumsi baterai yang rendah telah dirancang untuk memenuhi fitur multitasking terbaru tanpa menurunkan kinerjanya.

Fitur permainan lanjutan:

OS Android Oreo yang baru menawarkan opsi permainan yang luar biasa dengan fitur grafis yang ditingkatkan, memungkinkan Anda memainkan game berat tanpa harus takut menggantung atau memperlambat. Anda dapat memiliki pengalaman visual yang sepenuhnya berbeda jika Anda membandingkannya dengan marshmallow. Kecepatan dan kejujuran tindakan jauh lebih tajam dan jelas daripada Marshmallow. OS Android yang baru memungkinkan Anda menjelajahi permainan video berkecepatan tinggi dan membantu Anda memperoleh peringkat video yang lebih tinggi.

Anda akan terkejut melihat transformasi yang dibawa oleh Android Oreo ke OPPO A83 Anda. Upgrade akan memungkinkan Anda memainkan game berkecepatan tinggi seperti versi terbaru Modern Combat, Asphalt, Need for Speed, dll. Anda dapat menjelajahi semua game video yang membutuhkan lebih banyak kecepatan dan grafis, apakah itu aksi, game balap, petualangan atau apa pun.

Pasang aplikasi tambahan:

Setelah meningkatkan, Anda dapat menginstal lebih banyak aplikasi ke OPPO A83 Anda. Tidak akan ada masalah kecepatan atau hang up.

Tidak terlalu panas:

OS baru, Android Oreo telah mengatasi masalah overheating, dan setelah menginstal Android Oreo, Anda tidak akan pernah mengalami masalah overheating.

Browsing berkecepatan tinggi:

Browsing web akan jauh lebih cepat dengan Android Oreo. Google Chrome sempurna untuk Android Oreo, dan Anda dapat memiliki pengalaman menjelajah yang sangat lancar. OS ini sama baiknya dengan semua layanan browser web lainnya, dan Anda akan memiliki pengalaman browsing yang memuaskan di OPPO A83 Anda, setelah menginstal OS Android Oreo yang baru, karena memiliki UI terbaru.

Semua panel notifikasi baru:

Ini adalah fitur paling penting yang Anda sukai di Android Oreo. Muncul dengan fitur double tap and swipe, memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi, membukanya, memperluas dan menutup. Anda juga dapat membalasnya sendiri tanpa membuka aplikasi yang relevan, baik itu mengirim pesan atau menanggapi aktivitas media sosial.

Cara Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83 Tanpa Root

Peringatan: Jika Anda adalah pengguna Android yang ahli, Anda dapat mengikuti instruksi dengan hati-hati.

Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang meningkatkan smartphone Anda yaitu OPPO A83 ke Android Oreo. Peluang kehilangan data atau kerusakan perangkat selama proses peningkatan sellau ada; maka Anda perlu melakukannya dengan memahami risiko yang terlibat dalam proses ini. Admin tidak bertanggung jawab atas kemungkinan kerusakan perangkat Anda.
  1. Download paket zip Android Oreo 8.0 ROM bagian 1.
  2. Download paket zip Android Oreo 8.0 ROM bagian 2.
  3. Buka ‘Recover Mode.’
  4. Salin kedua paket zip ke kartu SD.
  5. Pilih file zip dari SD pada perangkat OPPO A83 Anda.
  6. Temukan paket zip ROM dan siapkan untuk Update.
  7. Tekan ‘Ya’ saat diminta untuk mengkonfirmasi instalasi.
  8. Tunggu instalasi.
  9. Setelah instalasi berhasil, Anda dapat mereboot perangkat dan menunggu sampai layar startup atau logo perusahaan muncul. Prosesnya mungkin memakan waktu sekitar 20 menit.
  10. Anda selesai update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.
Demikianlah penjelasan admin mengenai Cara Update / Install Android 8.0 Oreo di OPPO A83. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan sampai Anda tidak bisa memahami. Sering-sering datang kemari dan temukan pembaruan artikel OPPO A83 di situs ini. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO A71.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar