--> Skip to main content

Beginilah Cara Membuat Cover Instagram Stories Highlight

Cara Membuat Cover Instagram Stories -- Tidak ada yang berubah lebih cepat daripada media sosial dan Instagram tampaknya berubah sedemikian rupa. Instagram Stories telah membuat salah satu percikan terbesar di platform. Instagram adalah pembangkit tenaga listrik yang terbukti dan setiap tambahan fitur baru di Instagram Stories adalah mengapa minat banyak orang di Instagram terus berkembang. Terlepas dari algoritme, meskipun ada perubahan, Stories adalah salah satu cara terbaik untuk membuat dampak dan menjangkau audiens ideal Anda. Instagram Stories Highlight memberi Anda opsi untuk menampilkan foto dan video yang ingin Anda teruskan selama lebih dari 24 jam. Ini adalah cara hebat untuk menciptakan merek Anda, menunjukkan kepada orang lain tentang diri Anda yang sebenarnya, dan fokus pada hal-hal yang akan membantu Anda mengembangkan akun Anda. Postingan ini akan menjelaskan langkah demi langkah cara membuat sampul / cover instagram stories highlight.

cara membuat cover instagram stories highlight

Mengapa Anda harus membuat cover instagram stories highlight? Terbukti bahwa membuat tema Instagram membantu Anda meningkatkan keterlibatan Anda. Membuat cover papan sorotan memungkinkan Anda mempertahankan tema, merek Instagram Anda, dan membuat umpan Anda terlihat lebih kohesif. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat cover instagram story highlight serta cara mengunggahnya dan membagikannya ke Instagram Anda. Membuat cover Insta Story Highlight secara khusus adalah cara yang bagus untuk memamerkan blog atau merek Anda dan membuat para pengikut tetap tertarik. Baca juga: Kenapa Instagram Stories Highlight Tidak Muncul? Begini Solusinya.

Cara Membuat Cover Instagram Story Highlight Mudah

Instagram Stories adalah video dan gambar 24 jam yang dapat Anda bagikan ke Instagram yang muncul di bagian atas aplikasi. Sorotan memungkinkan Anda mempertahankan apa yang telah Anda bagikan dengan cara yang dapat Anda kategorikan dan memiliki orang-orang melihatnya ketika mereka masuk ke profil Anda. Instagram Stories memberikan pengikut Anda (dan pengikut potensial) sekilas ke dalam hidup Anda, di balik layar, kepribadian Anda, atau tautan ke bisnis dan situs web Anda.

Sorotan di instagram akan menempatkan postingan yang melampaui 24 jam untuk menampilkan Stories terbaik Anda. Jangan kewalahan di sini. Ini tidak berarti Anda perlu membuat karya sinematik. Admin suka menganggap Instagram itu sendiri sebagai surat kabar. Gambar mungkin menarik perhatian Anda, tetapi judul menarik perhatian Anda. Untuk Story, kita perlu membuat orang tertarik dengan berbagi kehidupan, kepribadian, dan apa yang kita miliki. Sorotan membantu memberi orang gambaran tentang apa yang Anda miliki.

Katakanlah seseorang baru datang ke profil Anda, mereka ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menonton sorotan Anda. Sama seperti dalam olahraga di berita, Anda akan menonton  sorotan nyata untuk mendapatkan gambar permainan dan hal-hal yang menyenangkan dan yang menarik hati.

Admin suka membuat sampul / cover instagram story highlight untuk memamerkan gambar merek di sampul Sorotan untuk Instagram Stories. Jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Admin suka menggunakan aplikasi yang benar-benar gratis bagi Anda untuk digunakan dan membuatnya dalam ukuran yang tepat yang Anda butuhkan. PETUNJUK: Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat Story yang memiliki font bermerek Anda juga.

Begini Cara Membuat Cover Instagram Highlight Cepat

Pertama dan terpenting, Anda perlu membuat gambar untuk liputan Instagram Stories Highlights Anda. Admin rasa itu mudah Oke, aplikasi yang admin suka disebut dengan Word Swag. Apliksi ini seharga $ 4,99 di App Store dan memungkinkan Anda untuk membuat ukuran yang tepat dengan mengklik tombol. Anda dapat mengunggah foto Anda sendiri atau Anda dapat mengeklik untuk menggunakan desain mereka.

Untuk admin, admin sarankan menggunakan desain mereka karena warna mereka cocok dengan merek banyak orang. Anda juga dapat mencari dalam aplikasi untuk gambar Pixabay gratis. Setelah Anda memilih latar belakang atau gambar Anda dapat memilih "IG Stories" dan sekarang Anda memiliki ukuran yang tepat yang Anda butuhkan.

Click Crop jika gambar dari Pixabay Gratis terlalu panjang. Klik "double tap to change text". Di sinilah Anda akan menambahkan teks Anda untuk gambar. Admin sarankan menambahkan teks yang berhubungan dengan apa yang akan Anda tampilkan di Sorotan Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memilih dari susunan font, gaya, dan warna. Pilih satu yang akan berhubungan dengan merek Anda atau apa yang menurut Anda akan mudah dilihat pada sorotan Anda. Pastikan Anda memusatkan teks di layar sehingga mudah dipusatkan di sorotan. Jika Anda ingin kontrol yang lebih kreatif, Anda dapat membuat sendiri di Photoshop. Pastikan Anda membuat gambar berukuran 1080 X 1920 px.

Atau, jika Anda ingin menambahkan hal-hal seperti ikon, admin sarankan menggunakan Photoshop atau Canva untuk menambahkan ikon khusus. Tetap bersih dan sederhana sehingga mudah dilihat di sorotan Anda. Di dalam Canva klik "elements" dan kemudian klik "shapes". Anda dapat mencari ikon yang ingin Anda gunakan dan tambahkan ke sampul/cover Anda. Terakhir, download sebagai JPG dan simpan gambar ke ponsel Anda. Anda dapat menyimpan template untuk gambar yang Anda buat di Canva sehingga mudah dibuat lagi dan lagi. Pastikan Anda menyimpan ini dan simpan di ponsel Anda untuk membagikannya di Instagram Stories.

Cara Membuat Instagram Stories Lengkap Dengan Covernya

Kini setelah Anda membuat cover instagram stories, Anda harus benar-benar membagikannya ke Instagram Story Anda. Jika Anda belum terbiasa dengan cara berbagi ke Instagram Stories, lihat pos ini. Untuk menggunakan cover instagram stories highlight, Anda harus memilikinya untuk hidup dalam cerita Anda selama 24 jam penuh. Jadi, unggah sampul Anda ke Instagram Stories, selanjutnya saatnya membuat sorotan.

Ada dua cara untuk melakukan ini: tambahkan sampul ke cerita yang ada atau Anda dapat membuat sorotan baru.

Cara Membuat Highlight Instagram Stories Baru dengan Cover

Di bawah profil Anda, klik tanda tambah. Pilih gambar dari Cerita Anda (Anda dapat memilih orang lain yang ingin Anda tambahkan ke sorotan) lalu klik "berikutnya." Kemudian klik "edit cover" dan pilih cover yang Anda buat. Anda dapat memindahkan gambar agar terpusat. Kemudian klik "selesai." Tambahkan nama untuk Sorotan Anda. Terakhir, klik tambahkan. Sekarang akan muncul di bagian atas dan Anda akan memiliki gambar sampul bermerek yang cantik.

Cara Menambahkan Cover di Instagram Stories Highlight Yang Sudah Ada

Jika Anda sudah memiliki sorotan yang ingin Anda tambahkan cover, klik pada sorotan. Kemudian klik "more" dan klik "edit highlight." Klik pada arsip untuk menemukan foto cover yang sebelumnya Anda unggah. Kemudian, klik selesai. Sekarang, klik edit sekali lagi dan klik "edit cover" untuk sekarang pilih foto sampul yang baru saja Anda tambahkan ke sorotan. Klik Selesai.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara membuat cover instagram Stories Highlight. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan benar. Jangan lupa baca artikel lain di situs ini. Baca juga: Cara Share Video / Foto Instagram Ke Status WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar