--> Skip to main content

Cara Menambahkan Lirik di Musik Xiaomi MIUI 6 / 7 / 8 / 9

Cara Menambahkan Lirik di Musik Xiaomi MIUI 6 / 7 / 8 / 9 --  Halo MIUIers, admin harap Anda baik-baik saja. Hari ini kita akan membahas tentang proses menambahkan Lirik di MIUI Music player. Semua orang suka musik dan semua penggemar Mi menginginkan sesuatu yang ekstra dan menarik di smartphone mereka. Admin selalu memberikan tips & trik baru MIUI karena admin ingin menyebarkan semua hal baru di MIUI. Dalam artikel ini, admin akan menyajikan panduan langkah demi langkah sederhana. Melalui bantuan instruksi artikel, Anda dapat dengan mudah menambahkan lirik kustom di lagu favorit Anda.

Cara Menambahkan Lirik di Musik Xiaomi

Jika Anda ingin menambahkan lirik di pemutar musik MIUI maka Anda harus memiliki file LRC. Anda semua tahu sistem tidak mengerti bahasa Anda. Jika Anda menginginkan output yang diinginkan maka pasti kita perlu memberikan input sebagai format yang telah ditentukan. Di sini MIUI Music player mengambil lirik dalam format file LRC. Jadi Anda perlu membuat file LRC untuk file musik khusus untuk Xiaomi. Seluruh proses lirik sama untuk semua ponsel Xiaomi tidak peduli ponsel yang Anda gunakan seperti Redmi 1S, Redmi 2 / Prime, Redmi 3S / Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 4, 4X, 4A, Redmi Note 5, Note 5 Pro, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Pro, Redmi 5 Plus, Redmi Note 4G, Mi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i , Mi 5, Mi 5s Plus dll. Baca juga: Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9.

Anda akan melakukan tugas ini dalam dua fase. Tahap pertama, Anda harus membuat file .LRC untuk file musik khusus. Jika Anda sudah memiliki file .LRC maka tidak perlu membuat file LRC secara manual. dan di fase kedua, Anda harus menambahkan file .LRC di pemutar musik MIUI.

Persyaratan Menambahkan Lirik di Musik Xiaomi

Jika Anda ingin lirik Anda maka Anda harus memiliki perangkat lunak pencipta MIUI Lyric. Klik di sini untuk download MIUI Lyric CreatorPastikan Anda memiliki file Music dalam format .mp3 dan Lyrics dari musik tersebut dalam format .txt. Untuk lirik Musik, Anda dapat mencari di Google dengan nama musik sesuai dengan kesukaan Anda.

Cara Menambahkan Lirik di Xiaomi MIUI Musik Player

Seperti yang admin jelaskan di sini, admn melakukan pekerjaan dalam dua fase, Jika Anda sudah memiliki file .LRC, silakan lewati fase 1 dan langsung ikuti petunjuk fase 2.

Fase 1:
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat file .LRC secara manual.
  1. Pertama, download MIUI Lyric Creator dari tautan di atas dan jalankan jika sudah diinstall.
  2. Sekarang klik tombol Insert Lyric.
  3. Sistem meminta nama lagu. Masukkan nama lagu klik ok.
  4. Sebuah info muncul yang mengatakan menyalin lirik Anda di jendela berikutnya klik ok.
  5. Sebuah pop up baru muncul di layar yang menunjukkan file kosong di notepad.
  6. Tempel Lirik Anda di jendela ini dan tekan Ctrl + S dan tutup jendela.
  7. Sekarang Anda perlu melakukan dua tugas. Pertama, Mainkan file musik tertentu di ponsel atau pemutar media Windows Anda. Dan kedua, Klik tombol putar di perangkat lunak.
  8. Sekarang hati-hati dengarkan Musik. Begitu penyanyi menyanyikan baris baru Anda menekan F1.
  9. Lanjutkan ke langkah 8, ketika sistem akhir lirik memberi konfirmasi. Sekarang klik pada tombol output.
  10. Sekarang jendela popup muncul yang menunjukkan file .LRC file musik Anda.
  11. Salin file ini dan simpan di ponsel Anda.
cara menambah lirik di Musik Xiaomi

Itulah cara menambahkan lirik di Xiaomi Musik Player fase pertama.

Fase 2:
Di fase 1, Anda dengan mudah membuat file .LRC untuk lagu Anda. Sekarang kita mengimpor file ini di pemutar musik MIUI kami. Langkahnya terlalu sederhana hanya mengikuti instruksi dengan seksama.
  1. Simpan file .LRC di penyimpanan seluler.
  2. Buka MIUI Music player dan mainkan lagu itu.
  3. Ketuk tiga titik. Popup muncul, pilih "Edit info lagu".
  4. Ketuk untuk mengedit lirik.
  5. Sekarang ketuk Choose Lyrics.
  6. Beri jalur file tempat Anda menyimpan file .LRC.
  7. Ketuk OK. Dan simpan detail ini melalui memilih opsi OK dari sisi kanan atas.
  8. Sekarang tutup aplikasi MIUI Music. Dan luncurkan kembali.
  9. Sekarang Anda melihat Lirik pada lagu yang Anda inginkan.
Sekarang Anda dapat menikmati lirik di ponsel Xiaomi Anda. Proses ini berfungsi pada semua ponsel Xiaomi dan semua versi MIUI. Tidak masalah Anda menggunakan MIUI 6, MIUI 7 atau MIUI 8, dan MIUI 9. Langkah-langkah ini bekerja dengan sempurna pada semua versi MIUI.

Demikian paparan admin mengenai cara menambahkan lirik di Xioami Musik Player. Semoga Anda bisa melakukannya dengan benar. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Mengaktifkan Face Unlock di Redmi 4/4X.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar