--> Skip to main content

Cari Tahu 2 Cara Screenshot OPPO F7 Gampang

Cara Screenshot OPPO F7 -- Oppo kembali merilis ponsel Selfie Expert-nya, OPPO F7. Ponsel ini mengusung Super Full Screen dengan ukuran 6,23 inchi dan resolusi Full HD+ yang menjanjikan tampilan yang lebih lapang dari pendahulunya. OPPO F7 dibekali kamera selfie 25 MP dengan AI Beauty Technology 2.0. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan selfie yang terlihat lebih indah tetapi tetap realistik. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F7.

cara mengambil screenshot OPPO F7

OPPO juga menambahkan Vivid Mode di perangkat terbarunya ini. Mode ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto bisa jadi lebih berwarna. OPPO F7 pun mempunyai AR Sticker untuk menambah keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman.

OPPO menyematkan baterai berkapasitas 3.400 mAh untuk OPPO F7 yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam berkat adanya fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya. Untuk urusan performa, OPPO F7 menggunakan prosesor Helio P60 dengan pilihan RAM dan memori internal 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB.

Beginilah Cara Screenshot OPPO F7

OPPO F7 tentu saja mendukung fitur screenshot panjang untuk meng-capture chat atau artikel panjang. Sayangnya, ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO F7-nya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot OPPO F7, simak 2 cara-nya berikut ini. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F7 dan Solusinya.

#1 Cara Screenshot OPPO F7 dengan Tombol

Cara ini memang bisa ditemui di hampir semua vendor smartphone Android. Namun, bagi Anda yang masih belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkahnya :
  1. Pertama, pilih area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power + volume bawah secara bersamaan;
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  4. Selesai.
Demikian cara pertama screenshot OPPO F7.

#2 Cara Screenshot OPPO F7 dengan Quick Gesture

Cara selanjutnya yakni dengan mengaktifkan fitur Quick gesture. Cara ini merupakan cara paling cepat dan praktis karena Anda hanya cukup melakukan sentuhan tangan untuk meng-capture layar ponsel Anda. Simak cara selengkapnya berikut ini :
  1. Pertama, buka Setelan / setting OPPO F7;
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Di halaman menu Gesture and Motion ini, ketuk pada Quick Gesture lalu aktifkan Gesture Screenshot;
  4. Kemudian tentukan area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  5. Selanjutnya, sapukan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah;
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  7. Selesai.
Demikianlah penjelasan mengenai 2 cara screenshot OPPO F7. Semoga saja Anda berhasil untuk mengcapture layar OPPO F7 Anda tanpa kesalahan. Baca juga: OPPO F7 Cepat Panas, Begini Solusinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar